Sebuah Cerita Tentang Cita-cita

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Senin, 19 November 2012

Assalamualaikum
Tulisan kali ini aku persembahkan untuk seseorang disana yang masih diam dan belum mau bicara kepadaku.
aku ga akan cerita macem-macem, karena aku hanya ingin cerita tentang kegiatanku dikantor kemarin
Memang, selama beberapa hari kita ga saling komunikasi kadang aku ingin cerita apa aja kegiatan hari itu tapi aku juga ga tau apakah kamu masih mau mendengar ceritaku. makanya aku ga cerita mendetail kegiatanku sehari-hari lewat rentetan kata monolog yang aku kirimkan padamu tiap hari.
Oke aku mulai aja deh, daripada ngelantur kemana mana

Senin, 19 November 2012
Yak, seperti biasa Senin datang dan minggu menghilang, masuk kantor dipagi hari, kegiatan kantor dan segala macam aktivitas sudah membayang mulai saat mata terbuka pagi ini.
Aku bangun jam 04.55 eh salah, membuka mata maksudnya. kalo bangun dari kasur itu jam 05.30 :D
lalu sholat shubuh dan baru sadar kalo seragam kebanggaan Kemenkeu yang berwarna biru itu belum aku setrika, yak terpaksa dengan berat hati aku harus setrika dulu baju itu.
Setelah baju disetrika dan sudah rapi aku sadar lagi, kalo celana hitam pasangan baju ini ternyata masih di tempat laundry dan belum dianter sama mas-mas laundry :(
lihat ke jemuran diluar ternyata ada 1 celana menggantung di hanger, mungkin celana itu sudah tergantung lebih dari 5 hari seingatku aku jemur saat pulang kampung hari rabu kemarin ;p.
pas aku ambil ternyata masih basah. dan terpaksa pagi ini aku harus nyetrika lagi..fiuuuuuh
jam 1/2 7 barulah selesai aku nyetrika se stel seragam kerjaku itu. kemudian aku pergi mandi.
selesai mandi, pake baju siap2 manasin motor dan berangkat ke kantor

Pagi ini jakarta agak lengang, dijalan aku hanya ketemu macet sekali di Semanggi, dan walhasil sampe dikantor pukul 07.52 (TL 1 sih, tapi kan ada flexy time :p). dan tumben-tumbennya kantor jam segini masih sepi (mungkin karena efek libur panjang, jadi banyak yang masih santai2 berangkat kerjanya). aku nyalain komputer dan selanjutnya kayak postku sebelumnya (aku nulis disini).

jam 08.30 Pak Kepala Seksiku yang gahol abis baru dateng, dan sialnya mas arif (pelaksana di seksi yang sama denganku) ga dateng. walhasil hari itu kerjaan Monev (Monitoring Evaluasi) dikasih ke aku sama Pak Ang. mulai dari bikin perbandingan laporan Prosentase Penerimaan PNBP dari Direktorat Sistem perbendaharaan, dan Direktorat Jenderal Anggaran, Print PMK terbaru tentang tata laksana dan organisasi vertikal DJPBN, dan disuruh mempelajarinya pula X)

tapi aku bersyukur, dengan banyaknya kerjaan waktu pun cepat berlalu, tiba2 udah sore aja.dan pas ngeliat keluar gedung woooww, langit udah gelap, ujan pun sudah jatuh dari langit. suram suraaam, bakal pulang malem kayaknya kalo kayak gini terus langitnya...

Pas jam 4, lagi serius2nya ngerjain kerjaan eh tiba2 dikagetin sama gunawan+mal'an mereka teriak sambil nepuk pundak "Nek duwe HP diwoco bos, ono penting iki!!" aku nengok dan baru sadar ada mereka berdua, ada yang aneh dr wajah mereka tumben girang banget tu orang berdua, sampe nyamperin ke ruangan segala.. langsung aku liat HP, eh ada sms: "Bagi anak magang yang ikut padus, ada pembagian honor nih, diambil di Ibu Eva sekretaris SALK Dit.APK ya mulai dr sekarang gpp.. bilang yang lain juga" langsung gw cengir :D.."Lapo ga nyamper aku sik rek?" tanyaku pada mereka. "halah wis ndang rono wae!" jawab mereka. langsung lah aku dengan semangat empat lima melewati lorong kantor yang sepi menuju gedung sebelah, ga peduli kalo suasana udah gelap dan hujan gede diluar, yang penting duittt...(buat nyambung hidup ini...) hehehee
dateng ke ruangan bu eva, langsung disambut senyum (to be continued...)